Advertise

mitra solusindo. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 17 Januari 2012

Badai Salju di Afghanistan Tewaskan 16 Orang

0 comments

Mitra-solusindo.com, Kabul - Badai salju dan longsor melanda Afghanistan. Bencana yang terjadi di wilayah pegunungan yang ada di sebelah timur laut wilayah Afghanistan itu memakan korban jiwa. Sebanyak 16 orang tewas dan puluhan orang lainnya terjebak di dalam rumah masing-masing.

Hujan salju yang sangat deras yang berlangsung selama seminggu terakhir memutus akses jalan utama di Provinsi Badakhshan. Hal ini sedikit menghambat para petugas penyelamat untuk menjangkau desa-desa yang terkena dampak badai salju dan longsor.

"Sejauh ini ada 16 orang yang tewas akibat badai salju dan longsor yang terjadi di sedikitnya 6 wilayah distrik di Badakhshan," terang juru bicara otoritas setempat, Abdul Mahroof kepada kantor berita AFP, Selasa (17/1/2012).

Sementara itu, sebanyak 12 distrik lain terisolasi dan tidak bisa dijangkau akibat badai salju. Namun tim penyelamat berhasil mencapai distrik Ishkashim dan menyelamatkan 70 keluarga yang terperangkap salju.

Badai salju dan longsor yang terjadi setiap musim dingin di Afghanistan selalu menelan korban jiwa. Pada tahun 2010 lalu, longsoran salju menewaskan lebih dari 150 orang yang tinggal di wilayah Salang yang dekat dengan wilayah pegunungan Hindu Kush.

(nvc/ita)
Editor : Novi Christiastuti Adiputri

   [DETIK.com] COPYRIGHT © 2012

Leave a Reply

 
Mitra Solusindo News © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here