Advertise

mitra solusindo. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 22 Maret 2012

Dirut PLN Diusir dari Rapat, Ini Alasan Bos DPR

0 comments
Mitra-Solusindo.com , Jakarta - Pimpinan DPR mengusir Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji dari rapat pembahasan subsidi listrik meskipun mendapat undangan resmi dari DPR. Kenapa?

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan Nur Pamudji sengaja dikeluarkan dari rapat tersebut karena Anggota Komisi VII tidak setuju dengan kehadirannya.

"Direksi PLN memang datang atas undangan Pimpinan DPR tetapi tadi rapat terutama dari teman-teman Komisi VII meminta tidak diperlukan adanya Dirut PLN, akhirnya kami mengerti dan Direksi PLN dipersilakan untuk tidak mengikuti rapat. Jika dipandang perlu maka akan dipandang perlu, tapi untuk rapat kali ini dipandang tidak perlu," tutur Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Priyo mengakui, Nur Pamudji diundang secara resmi oleh Setjen DPR atas petunjuk Pimpinan DPR. Namun para Anggota Komisi VII mengatakan Nur Pamudji tidak diperlukan dalam rapat yang juga dihadiri oleh Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo itu.

"Makanya tadi rapat diputuskan berlangsung tertutup makanya Dirut PLN dipersilakan meninggalkan ruang rapat," jelas Priyo.

"Saya pikir ini cukup diwakili oleh 3 menteri, dan memang tidak perlu. Karena kita ingin untuk mendengarkan tapi ternyata tidak disetujui," imbuh Priyo. Setelah diusir, Nur Pamudji menunggu di ruang tunggu rapat Pimpinan DPR.

Seperti diketahui insiden pengusiran terjadi sebelum rapat dimulai, Wakil Ketua Komisi VII Effendi Simbolon yang hadir dalam rapat tidak menginginkan Nur Pamudji hadir karena bukan termasuk unsur pemerintah dan DPR.

Dirut PLN termasuk dalam kategori pengguna, dan tidak menentukan kebijakan. Dengan 'pasrah' Nur Pamudji pun keluar dari ruang rapat pimpinan dan menuju ke ruang tamu pimpinan DPR.

Saat dimintai keterangan perihal pengusirannya, Nur Pamudji enggan memberikan jawabannya. "Nanti saja setelah rapat selesai," katanya.
(dnl/dru)

Editor:  Ahmad Toriq  - RayNa
   [Detik Hot] COPYRIGHT © 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini

Leave a Reply

 
Mitra Solusindo News © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here