Advertise

mitra solusindo. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 22 Maret 2012

Permintaan Avanza capai 19 ribu unit sebulan

0 comments
Mitra-Solusindo.com , Jakarta - Permintaan kendaraan serba guna (MPV) kecil, Toyota Avanza, semakin tinggi atau mencapai sekitar 19 ribu unit pada Februari, di atas kemampuan pasokan sekitar 14 ribu - 15 ribuan unit per bulan.

"Pada Februari permintaan All New Avanza mencapai sekitar 19 ribu unit, tapi pasokan hanya sekitar 15 ribuan unit dan pada bulan itu terjual 15.872 unit," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pasokan Avanza sangat tergantung pada kemampuan produksi dan pasokan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang ditunjuk Toyota Motor Corp untuk memproduksi produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu itu.

"Bahkan saya belum bisa memprediksi berapa penjualan All New Avanza bulan Maret ini, karena bisa saja tiba-tiba ada tambahan pasokan dari ADM," kata Joko, yang memperkirakan penjualan Avanza turun pada Maret.

Toyota Avanza merupakan kendaraan terlaris yang tahun lalu penjualannya mencapai 163.370 unit atau naik 15,5 persen dibandingkan 2010 yang mencapai 141.474 unit.

Diakui Joko, hingga kini pengiriman mobil Avanza masih mengalami inden (masa tunggu) 1-2 bulan.

Joko mengatakan, permintaan MPV kecil masih sangat tinggi, meskipun porsi pasarnya dari total penjualan mobil secara nasional tidak tumbuh signifikan.

Penjualan All New Avanza yang diluncurkan pada awal November 2011, pada dua bulan pertama 2012 telah mencapai 30.634 unit atau naik 5,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan yang tinggi itu, menurut Joko, juga menjadi salah satu alasan All New Avanza mendapat penghargaan sebagai "car of the year," pada ajang Otomotif awards 2012 yang diselenggarakan tabloid Otomotif.

"Selain itu, saya kira `improvement` yang kami lakukan pada All New Avanza, baik suspensi maupun penambahan fitur lainnya menjadikan mobil tersebut sebagai `car of the year` tahun ini," katanya.

Pada ajang Otomotif Award 2012, Toyota mendapat delapan penghargaan untuk kategori kendaraan dan layanan purna jual, antara lain Grand New Kijang Innova (produksi di Indonesia) mendapat dua gelar Best Mid MPV dan Best MPV Diesel.

"Saya bangga produk-produk anak bangsa Indonesia telah berhasil menunjukkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri ," kata Presdir TAM Johnny Darmawan.  (R016/E008)

Editor: B Kunto Wibisono | RayNa
   [ANTARA News] COPYRIGHT © 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini

Leave a Reply

 
Mitra Solusindo News © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here