Advertise

mitra solusindo. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 22 Maret 2012

Siapa terhebat, Messi atau Ronaldo?

0 comments
Mitra-Solusindo.com , London - Siapa pesepak bola terhebat di kolong langit sekarang ini, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Siapa dari kedua pemain itu yang secara berkesinambungan mampu mempertahankan predikat sebagai "pemain terbaik sepanjang masa"? Jawabnya, bukan Ronaldo, tetapi Messi.

Kehebatan dan kepiawaian pemain Barcelona itu belakangan ini membuat pamor Cristiano Ronaldo meredup, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Kalau Messi tampil sebagai yang terhebat dibandingkan dengan pemain Real Madrid itu, maka predikat itu bukan semata propaganda, tetapi nyata ada dan tertera di langit prestasi laga bola.

Messi memberi Barcelona segepok trofi dan gelar. Barcelona menyabet lima trofi La Liga:  2004–05, 2005–06, 2008–09, 2009–10, 2010–11; satu trofi Copa del Rey: 2008–09. Sejak Ronaldo tiba di Madrid, pemain Portugal itu belum pernah mengalahkan Barcelona di ajang La Liga.

Ingat bahwa Madrid yang dilatih Jose Mourinho lebih menampilkan taktik kungfu ketimbang menerapkan taktik sepak bola untuk menghentikan Barcelona?

Tahun lalu, Ronaldo mengemas 53 gol dalam seluruh kompetisi, sementara Messi menjaringkan 52 gol dengan memboyong trofi Liga Champions dan La Liga, sementara Ronaldo hanya membawa Madrid memperoleh Piala Spanyol.

Ironisnya, Ronaldo tiba Bernabeu digelari sebagai...Juru Selamat (The Messiah). Ronaldo bergelar sebagai Pemain Terbaik Dunia dengan melesakkan 42 gol semasa bermain di Manchester United, memenangi Liga Premier dan dua kali Liga Champions, setelah mengalahkan Barcelona di babak semifinal.

Messi memenangi tiga kali gelar sebagai pemain terbaik dunia, ditambah trofi Piala Dunia ketika Messi bergabung bersama timnas Spanyol. Dunia pun ramai-ramai membaptis Messi sebagai pemain terbaik di kolong planet ini. Betapa tidak?

Pada masanya, Messi memenangi 10 trofi, mencakup dua piala Liga, Liga Champions, dua piala Eropa, dua piala dunia klub dan tiga piala Spanyol.

Dalam 11 laga head-to-head, Barcelona menang tujuh kali, tiga kali imbang, sementara Madrid hanya sekali menang.

Ronaldo memenangi 10 trofi saat ia berusia 27 tahun, Messi memenangi 18 trofi saat ia berusia 24 tahun.
(A024)

Editor: AA Ariwibowo | RayNa
   [ANTARA News] COPYRIGHT © 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini

Leave a Reply

 
Mitra Solusindo News © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here