Advertise

mitra solusindo. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Kamis, 22 Maret 2012

Tomcat serang dua warga Sleman

0 comments
Mitra-Solusindo.com , Sleman - Dua warga Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terluka diduga kuat akibat serangan serangga yang dijuluki tomcat.

"Kami memang menerima laporan ada dua warga dari Kecamatan Gamping yang diduga terkena racun tomcat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, Kamis.

Dua warga tersebut menderita luka kulit melepuh diduga terkena racun serangga tomcat.

"Kami kini masih berusaha mengidentifikasi kejadian tersebut, memang bila dilihat dari gejala yang muncul menyerupai serangan tomcat," katanya.

Ia  mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi kejadian itu dan meminta mereka tetap menjaga kebersihan untuk mengantisipasi munculnya tomcat.

Mafilindati mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Sleman untuk mengantisipasi meluasnya serangan tomcat.

"Bila masyarakat merasa terkena racun tomcat usahakan jangan digaruk dan jangan terkena sinar matahari langsung karena bisa membuat kulit menghitam," katanya.

Sementara itu, Camat Gamping Budiharjo mengatakan dirinya memang menerima informasi adanya dua warga yang diduga terkena serangan tomcat.

"Warga yang terserang telah mendapat perawatan dari Puskesmas dan saat ini dalam kondisi baik," katanya.
(V001/D012)

Editor: Suryanto | RayNa
   [ANTARA News] COPYRIGHT © 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini

Leave a Reply

 
Mitra Solusindo News © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here